Artikel

[Artikel][bsummary]

Wisata

[Wisata][bigposts]

News

[News][twocolumns]

Merasa tua ? Ingin Awet Muda ? Mulailah Memutarbalikan Waktu




Merasa tua ? Ingin Awet Muda ? Mulailah Memutarbalikan Waktu



          Ini dia tips awet muda atau ramuan awet muda untuk para Netizen, Ketakutan akan terlihat tua memang hal yang hampir semua orang rasakan terutama kaum wanita. Namun anda tidak bisa melakukan apapun untuk mengurangi pertambahan usia anda untuk menjadi muda kembali bukan?.mengingat hal itu bukan hal yang aneh ketika banyak wanita yang rela merogoh kocek yang banyak  untuk perawatan ke dokter.  Namun tahukah anda banyak alternatif  lain yang bisa digunakan untuk membuat awet muda tanpa biaya yang mahal.So,Lakukan beberapa tips dibawah ini dan mulailah memutarbailkkan waktu.


Pertahankan sikap positif
Sejak tahun 1986, peneliti yang berasal dari universitas Kentucky bernama david snowdon meneliti 678 biarawati untuk menemukan rahasia otak, khususnya apa yang terjadi pada otak seiring dengan bertambahnya usia. Hasil penelitiannya yang dikenal dengan penelitian biarawati. Salah satu penemuannya adalah kondisi emosi  positif pada usia dini akan membantu menghilangkan rasa cemas dan dapat memperpanjang usia. Faktanya, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan hubungan antara sikap seseorang dengan kesehatan fisik dan mentalnya.


Jangan lupakan olahraga
Olahraga dipercaya dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah,tidak kusam dan juga sehat. So, bergembiralah bagi anda yang gemar berolahraga karena anda tidak akan cepat mengalami penuaan justru akan selalu Nampak awet muda. Banyak jenis olahraga yang bisa membuat awet muda. Olah raga atau latihan aerobik merupakan salah satunya. Olahraga ini selain bermanfaat  untuk anti-aging, juga  mampu meningkatkan peredaran darah yang baik untuk kesehatan jantung,dan  dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat sehingga tidak akan mudah mengalami kerutan. Selain itu untuk menjaga keremajaan kulit dan menghindari  kerutan, anda dapat pula melakukan fitness atau angkat beban ini dipercaya dapat membantu membuat otot-otot lebih kencang .secara tidak langsung hal itu berpengaruh terhadap otot pada wajah sehingga wajah tetap kencang dan tidak mengendur.


Istirahat yang cukup
Salah atu universitas melakukan penelitian dan menemukan bahwa tidur kurang dari 8 jam setiap harinya itu bisa mengakibatkan mengurangnya kadar glukosa dan fungsi endoktrin dalam tubuh kita. kurang tidur bukan hanya dapat mengurangi  kebugaran setiap harinya, tapi juga bisa mengakibatkan rawannya penyakit masuk kedalam tubuh kita contohnya seperti diabetes,hipertensi dan obesitas. Maka dari itu tidurlah yang cukup setiap harinya, minimal 8-9 jam perhari.


Konsumsi vitamin C
Pertahankan awet mudamu dengan selalu mengkonsumsi vitamin C, Vitamin C bisa anda peroleh dari buah-buahan segar terutama jeruk, sayuran berwarna hijau seperti brokoli dll atau suplemen .Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi resiko terkena kanker dan mengurangi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi.

Berbahagia atau merasa Bahagia
Jurus ampuh yang terakhir yaitu berbahagia, jurus ini sangat mudah tetapi pada kenyataannya sangat sulit untuk dipraktekan mengingat betapa banyak orang yang hidup tidak bahagia.
Tahukah anda? Ternyata bahagia memiliki banyak manfaat yaitu diantaranya mengurangi stress, stress merupakan perasaan bersalah dan tertekan, yang dapat menimbulkan otot-otot wajah tidak rileks. Sehingga apabila anda selalu bahagia maka hal tersebut bisa tergantikan dengan wajah anda yang cerah dan selalu tampak lebih awet muda.



Dewi sinta Lestari/BBS
toongkrongan.blogspot.co.id