Artikel

[Artikel][bsummary]

Wisata

[Wisata][bigposts]

News

[News][twocolumns]

Efek Primacy sangat menguntungkan para Entrepreneur


(Efek Primacy sangat menguntungkan para Entrepreneur)



Jatuh bangun dalam usaha itu sudah biasa, tapi jika barang yang ditawarkan tetap tak terjual atau tidak laku bagaimana ? apa akan jadi barang cuci gudang yang pada akhirnya pemasukan lebih menurun ? eitsss….itu semua bukan masalah, disini kreativitas kalian sangat diuji loh, dan salah satu cara yang gak perlu keluar uang banyak bahkan hanya perlu tenaga sedikit ko … Penasaran apa ? cekidot…
Efek Primacy adalah sebuah perilaku dimana otak kita akan memiliki kecenderungan untuk memilih yang pertama sebagai yang terbaik.” Menurut  ilmu Psikologi. Penelitian demi penelitian selama setengah abad terakhir menunjukkan bahwa efek primacy ini memang dapat memicu pengambilan keputusan oleh manusia. Dan pemicu ini, juga dilakukan di dunia pemasaran.
Gimana caranya ? gampang banget guys..
  1. Offline (Mini market dan lainnya)
Barang-barang yang kurang diminati, haruslah berada diurutan pertama . Karena kebanyakan orang akan lebih memilih sesuatu yang mereka lihat pertama kali. Walau mereka harus cek dan ricek harga .
  1. Online shop
  • Area Homepage
Area Homepage inilah yang akan pertama kali dilihat ketika anda masuk ke dalam website sehingga menjadi tempat paling strategis dalam penempatan item tidak laku anda.
  • Deretan Produk Terbaru
Pilih salah satu item dan tempatkan di urutan pertama dalam produk terbaru, bisa dikatakan ini re-launching.
Catatan : di tempatkan di sebelah kiri, kenapa ? karena mata kita memindai halaman web dari kiri ke kanan.
  • Halaman Web
Dalam halaman web ini biasanya produk di susun secara horizontal maupun vertikal, tetapi tetap usahakan produk yang kurang diminati berada di urutan pertama.

Mengatur ulang penempatan produk dalam usaha anda, bisa jadi cara terampuh untuk anda mendapatkan keuntungan terus menerus dan tidak lupa mengatur ulang penjualan produk anda sendiri. USAHA tanpa DOA itu bohong.. jadi tetaplah berusaha dengan diiringi Doa . Semoga bisa membatu permasalahan dalam Bisnis anda semua



Nabil/BBS
toongkrongan.blogspot.co.id