Artikel

[Artikel][bsummary]

Wisata

[Wisata][bigposts]

News

[News][twocolumns]

Komunitas Sisi Kota dengan Style Ekstrem



C:\Users\nabil\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\PicsArt_11-30-06_21_18.jpg
( Urbex People )



Berawal dari perkumpulan dengan kegemeran sama yaitu melihat sisi indah setiap bangunan di daerah Cianjur, membuat mereka berpikiran untuk membuat Komunitas yang mereka beri nama Urbex People. Menurut salah satu anggotanya, komunitas ini dibentuk untuk melihat sisi lain dari bangunan-bangunan yang belum rampung ataupun terbengkalai menjadi suatu nilai estetika tersendiri.
“Kami membuat komunitas Urbex People Cipanas/Cianjur ini untuk memperlihatkan sisi kota dengan konsep yang ekstrem, dengan menggunakan api dan bebearpa properti lainnya, dan kami bertujuan membuat orang tau bagaimana berkreasi untuk membuat hasil foto yang bagus di suatu tempat yang jarang di datangi orang tetapi di dalam kota “ ujar Rudini Pratama - Pengurus Utama.
Komunitas yang terbentuk sejak 28 November 2015 ini sudah memiliki anggota kurang lebih 25 anggota. Setiap anggota tidak dibatasi umurnya jika ingin bergabung, dan ia juga mengatakan bahwa setiap kali kumpul untuk berkoordinasi akan mencari tempat yang baik, biasanya di salah satu gedung yang sudah terbengkalai ataupun rumah  yang sudah tidak ditinggali pemiliknya (tak layak huni).
Tim tOOngkrongan sempat mewawancarai salah satu pengurus, alasan bergabung dengan komunitas Urbex People ? “ Saya mencintai urban eksplor untuk menambah wawasan dan sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas khususnya komunitas Urbex People dan salah satu alasan saya masuk komunitas ini sendiri untuk mengembangkan  kecintaan saya terhadap fotografi ” komentar Ariyandi salah satu anggota Urbex People
Di akhir wawancara, pengurus utama Rudini Pratama mengajak semua pecinta fotografi khusunya Urbex People untuk turut serta dalam komunitas ini. “ Jadi untuk teman-teman kami dari Urbex People Cipanas/Cianjur mengajak untuk bergabung bersama kami untuk lebih mencintai dan mengeksplor sisi kota dengan konsep yang ekstrem, mari kita tuangkan bersama hobi kita melalui komunitas Urbex People, gampang ko buat temen yang mau masuk Urbex People follow instagram kami di @urbexpeoplecjr “ tambahnya Rudini Pratama, Pengurus Utama.
Komunitas yang menghadirkan sisi lain dari objek fotografi, dengan style anak muda saat ini Urbex People. Tidak ada batasan usia untuk bergabung dengan Komunitas ini, jika anda berminat bisa hubungi dengan follow instagram mereka @urbexpeoplecjr.


Fauzi
toongkrongan.blogspot.co.id