Artikel

[Artikel][bsummary]

Wisata

[Wisata][bigposts]

News

[News][twocolumns]

Kuliah atau Kerja ? Pikirkan dari Sekarang Yuk !!!



( Kuliah atau Kerja ? Pikirkan dari Sekarang Yuk !!! )



Dua kata ini sederhana tapi bikin stress seseorang, kuliah dan kerja ini kata seram yang susah banget dipecahkan apalagi untuk kalian yang sebentar lagi lulus dari Sekolah Menengah Atas. Kuliah dulu kali ya biar nanti gampang kerja dan lebih paham . Kerja dulu deh buat ngumpulin uang biar bisa kuliah nanti. Siapa yang begini ? salah gak sih pikiran seperti ini ? Pernyataan keduanya tidak ada yang salah, lalu ? Disini kita akan sedikit bahas seputar Kuliah dan Kerja agar kalian semua tidak pusing lagi .
Sebelum anda Kuliah, ini dia yang harus kalian tau tentang seputar dunia perkuliahan.
  1. Persiapkan Mental
Dunia Perkuliahan sangatlah berbeda, dari segi pemahaman terhadap materi, pendekatan terhadap masyarakat , waktu belajar singkat, kemampuan mengkritisi suatu masalah diuji dan dibuktikan didalam dunia perkuliahan. Pokoknya siap cape deh pikirannya.. dan ini lebih cape dari ngurusin pacar sendiri....hehe.


  1. Program Studi (Jurusan)
Kebanyakan orang tak berpikir jauh tentang jurusan, di dalam pikirannya hanya ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jangan pernah berpikir seperti itu karena jika kalian salah ambil Jurusan maka celaka menimpa kalian dan akhirnya malah pindah ke Perguruan Tinggi lain. Karena Perkuliahan pastilah menuntun kalian untuk bisa memahami jurusan yang kalian ambil. Ambilah jurusan yang benar benar kalian inginkan dan mampu .


  1. Biaya
Mendengar kata biaya pastilah membuat darah tinggi naik kan ? hehe. Biaya kuliah tidaklah murah walau begitu banyak Beasiswa yang ditawarkan setiap Perguruan Tinggi tapi tak semua orang akan dapat beasiswa. Apalagi jika kita Kuliah di kota orang, biaya akan bertambah dari biaya hidup, biaya makan sangat harus di atur .


Siapkah kalian untuk berkuliah ? Tunggu, kita harus tau pula seputar Perkerjaan itu bagaimana..
  1. Mental
Sama seperti perkuliahan mental kita harus siap, entah itu pikiran ataupun tenaga yang sangat kalian gunakan saat kalian bekerja nanti.


  1. Kemampuan
Dalam dunia bekerja, kemampuan sangatlah dibutuhkan karena akan menentukan sekali di masa yang akan datang. Lebih baik mempunyai kemampuan sebelum bekerja dari pada belajar dari bawah untuk kemampuan apa yang akan kalian perlukan . Zaman sekarang untuk mengejar kemampuan seseorang saat anda baru masuk kerja sangatlah susah dan pasti membutuhkan waktu yang lama.


  1. Target dan Tanggung jawab
Dalam suatu proyek dalam pekerjaan pastilah mempunyai target tertentu, kita di tuntut untuk bisa mencapai target tersebut dan pastinya tanggung jawab yang sangat besar apabila target itu tak tercapai.

Kuliah atau Bekerja semuanya mempunyai sisi baik dan buruknya, pilihan semua ada ditangan kalian ingatlah “ Man Jadda wa Jadda , Man Shabara Zhafira ” pilihlah pilihan yang benar anda butuhkan saat ini karena keduanya adalah baik.


Nabil/BBS
toongkrongan.blogspot.co.id